5 Tips Menata dan mengoptimalkan Ruang Kerja Terbaik

5 Tips Menata dan mengoptimalkan Ruang Kerja Terbaik

5 Tips Menata dan mengoptimalkan Ruang Kerja Terbaik  – Anda dan karyawan Anda akan menghabiskan setidaknya 40 jam per minggu (dan sekitar 2.000 jam per tahun) di kantor. Bagaimana Anda mengatur ruang kerja kantor Anda? Pasalnya penataan ruang kantor itu tidak hanya memengaruhi daya tarik estetika, tetapi juga kenyamanan dan seberapa banyak pekerjaan yang dilakukan.

Mengolah tata letak kantor Anda lebih dari sekadar memanfaatkan tempat kerja secara efisien. Studi menunjukkan bahwa tata letak kantor dan faktor lingkungan lainnya memengaruhi kesejahteraan karyawan, kesuksesan finansial, dan produktivitas.

Kantor yang dirancang dengan buruk dapat menyebabkan “tingkat stres yang lebih tinggi para karyawan kantor Anda. dengan demikian manfaatkan ruang kantor dengan baik, sehingga karyawan bisa bekerja dengan baik pula.

Bagaimana Menata Ruangan Kantor?

5 Tips Menata dan mengoptimalkan Ruang Kerja Terbaik

Merencanakan tata letak ruang kantor Anda akan membutuhkan lebih dari sekadar menata ulang beberapa meja atau kursi kantor saja. Bersiaplah untuk memilih furniture, memanipulasi pencahayaan, sengaja membiarkan ruang lantai terbuka, dan membeli dekorasi.

1.      Buat Rencana

Sebelum Anda memasang slide dan membeli meja kantor treadmill untuk semua orang, Anda harus merencanakan membuat anggaran untuk melihat berapa biaya perubahan dan pembaruan ini.

Selanjutnya, Anda ingin menentukan siapa yang akan membuat keputusan. Jika Anda memiliki cukup uang, Anda dapat mempertimbangkan untuk menyewa seorang desainer interior; menata ruang sendiri akan lebih murah tetapi lebih memakan waktu.

Pada akhirnya, pastikan Anda mempertimbangkan persyaratan individual karyawan dan perusahaan Anda. Anda mungkin ingin melakukan jajak pendapat, berbagi desain potensial, atau setidaknya berbicara dengan laporan langsung Anda untuk mengetahui ruang apa yang ingin mereka habiskan.

2.      Buang Furnitur Yang Tidak Nyaman

Sebelum Anda mengatur furniture kantor, pertimbangkan apakah menyimpannya atau tidak. Meskipun memperbarui furniture atau memilih sesuatu yang lebih mahal, bukanlah sebuah solusi, namun kamu harus perhatikan furniture mana yang akan kalian buang. Sehingga bisa lebih tepat untuk mencari gantinya.

3.      Perhatikan Pencahayaan di Dalam Kantor

Pencahayaan dapat memengaruhi produktivitas, kesehatan, suasana hati, kesejahteraan, dan depresi. Bahkan, seorang American Society of Interior Design studi menunjukkan bahwa 68% karyawan tidak senang tentang situasi pencahayaan di kantor mereka.

Berjalan-jalanlah di sekitar kantor Anda dan catat ruang-ruang yang tidak mendapatkan cukup cahaya. Cahaya alami sangat ideal, tetapi ini tidak mungkin untuk semua ruang, terutama kantor interior dan ruang kecil. Untuk ruang-ruang ini, pertimbangkan untuk mendapatkan lampu langit-langit yang meniru cahaya alami atau lampu meja sinar matahari.

4.      Ciptakan Ruang Santai di Dalam Kantor

Beristirahat adalah penting, dan ruang kantor dapat membantu mendorong karyawan untuk pergi selama beberapa menit ketika mereka membutuhkannya. Coba tentukan ruang bebas-kerja di kantor yang tidak memiliki komputer atau peralatan yang terkait dengan pekerjaan.

5.      Tata Dekorasi Kantor Dengan Tepat

Tidak ada yang lebih buruk daripada kantor yang gelap dan hambar dengan peorganisasian yang kurang baik pula. Meskipun mungkin Anda tergoda untuk membeli furniture kantor di toko yang jual peralatan kantor. Saran saya adalah tempatkan furniture pada posisi yang tepat.

Nah, demikian itulah beberapa ulasan mengenai bagaimana cara menoptimalkan ruang kerja di kantor Anda.

admin

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *